Tabrakan Beruntun, 4 Tewas di Tempat

11:00
SEMARANG – Empat pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian setelah terlibat kecelakaan karambol di tanjakan Ketekan, Dusun Dedor, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Minggu dinihari (8/4) .

Kejadian ini bermula ketika dump truk bernopol H 1935 FW yang dikemudikan oleh Ridwan (37), warga Wergu Wetan, Kabupaten Kudus melaju tidak terkendali dari arah Magelang menuju Ungaran Kabupaten Semarang .

Setibanya di lokasi kejadian, pukul 01.00 WIB, dump truk bermuatan pasir tersebut menabrak Izusu Panther H 9432 TC dan sepeda motor Honda Revo H 6236 EV.

Karena panik , sopir truk membanting kemudi ke kenan , tetapi justru menghantam sebuah motor Mio H 4782 AC yang dikendarai Apri Krista Sitepu,27, warga Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Bantau Prapat Labuan Batu, Sumatera Utara yang berboncengan dengan Zairico Halintar Meiliala,20, warga Lingkungan 8 Gang Keliling Desa Deli Tua Barat Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Dibelakang Mio diketahui ada motor Supra X H 5303 NF yang dikendarai Tomi Ginting,21, warga Desa Dokan Kecamatan Merek Kabupaten Karo Sumatera Utara dan pembonceng, Despriyanta Ginting,25, warga Desa Rumamis, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo Sumarera Utara.

Usai menghantam kedua motor terakhir, dumptruk masih melaju ke kiri dan menghantam Avanza H 483 D di depannya. Laju dumptruk baru berhenti setelah sopir membanting kemudi ke kanan dan menabrak pohon mahoni yang berada di tepi jalan.

Akibatnya, semua pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi dumptruk dan pengendara Honda Revo harus mendapatkan perawatan di RSUD Ambarawa karena mengalami cidera di bagian kaki dan beberapa anggota tubuhnya.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Gusman Fitra yang saat itu juga  berada di lokasi mengatakan, dari olah TKP diketahui bila pengemudi dumptruk kurang hati-hati ketika melintasi area Ketekan yang notabene rawan lakalantas.

Belum diketahui persis mengenai faktor penyebab, untuk pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya bersama petugas Traffic Accident Analyst Polda Jateng langsung melakukan analisis lapangan dengan cara mengumpulkan benda mati bekas kecelakaan.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, keenam kendaraaan yang terlibat kecelakaan karambol selanjutnya dibawa ke Pos Satlantas Ambarawa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »