Tanggul Jebol, Jalan Daan Mogot Lumpuh

16:10
Jakarta-Tanggul Kali Sekretaris yang berada di depan kantor Samsat, Daan Mogot, Jakarta Barat jebol. Akibatnya air meluap dan menggenangi jalan.

Menurut informasi yang diterima Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Arfan Arkili, tanggul tersebut jebol sekitar pukul 13.00 WIB. Pemerintah daerah juga sudah melakukan evakuasi warga di sekitar lokasi.

"Jebolnya belum lama. Lalu lintas sekarang lumpuh total dan tidak bisa dilewati," kata Arfan, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 4 April 2012.

Arfan menjelaskan bahwa saat ini arus lalu lintas terpaksa dialihkan karena akses dari Cengkareng menuju Grogol dan sebaliknya tidak bisa dilewati kendaraan. Bahkan ruas jalan dari Tomang sudah ditutup karena genangan air semakin tinggi.

Jebolnya tanggul ini terjadi lantaran arus air yang kencang dari Katulampa, Bogor dan penyempitan kali selepas Pintu Air Angke Hulu menuju Cengkareng Drain dan Banjir Kanal Barat.
Kondisi Pintu Air Angke Hulu saat ini juga masih berada di posisi siaga II dengan ketinggian muka air 300 sentimeter.
"Pintu air Angke Hulu saat ini semakin tinggi. Kalau semalam masih 290 sentimeter, sekarang sudah naik menjadi 300 sentimeter," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »