Transjakarta koridor VIII Alihkan Rute

16:08
Jakarta-Operasional bus Transjakarta koridor VIII jurusan Harmoni-Lebakbulus sudah bisa melayani penumpang sejak pukul 09.00 pagi tadi. Namun, rute perjalanan dialihkan melewati jalur yang tidak tergenang dan tidak transit di beberapa halte.

Dari keterangan Humas Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Sri Ulina Pinem, rute yang dilewati koridor itu yakni dari arah Lebak Bulus melalui tol Kebon Jeruk-Tomang-Mal Taman Anggrek-Grogol-Sumber Waras-Roxi-Harmoni. Sementara itu, untuk arah sebaliknya, dari Harmoni-Roxi-Grogol-fly over arah Tangerang-Kebon Jeruk kemudian masuk ke jalur koridor 8 di halte Kelapa Dua Sasak.

Ia menambahkan, dengan adanya kebijakan ini, bus Transjakarta tidak berhenti di halte Duri Kepa, Kedoya, dan Asidiqiyah.

"Tapi, semua armada, 36 bus tetap dioperasionalkan," ujar Sri.

Sementara itu, untuk koridor III jurusan Harmoni-Kalideres, hingga kini masih dicarikan jalur alternatif yang bisa dilintasi. Sebab di sekitar Green Garden, jalan masih tergenang cukup tinggi.

"Untuk koridor tiga masih kami carikan alternatif. Tapi, jika genangan sudah surut akan langsung dioperasionalkan lagi," ucapnya.

Guna mengatasi penumpukan penumpang, dia mengaku di setiap halte sudah diinformasikan soal ini. Calon penumpang dipersilakan mencari alternatif dengan kendaraan lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »