Flyover Casablanca Selesai Akhir 2012

10:47

Flyover Casablanca Selesai Akhir 2012

Selain jalan layang, Casablanca juga diramaikan dengan pembangunan beberapa blok super

Jum'at, 8 Juni 2012


Pembangunan Jalan Layang Non Tol Casablanca 
Jakarta - Pembangunan jalan layang (flyover) non tol yang menghubungkan Kampung Melayu dan Tanah Abang sepanjang 3,5 kilometer tahap pertama diprediksi selesai akhir tahun ini. Proyek ini melibatkan tiga kontraktor utama: Adhi Karya, Wijaya Karya (Wika), dan Istaka Karya.

"Setelah Lebaran sekitar Agustus 2012 sudah selesai, punya Adhi Karya saja," kata Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Kunardi Gularso.

Sedangkan untuk keseluruhan, ia memprediksi akan tuntas pada akhir 2012. "Pasti bakal cepat selesai, sebab tidak ada kendala. Mungkin hanya ada kendala teknis, terutama sambungan dari proyek milik Adhi dengan yang lain," ungkap dia.

Selesainya proyek jalan layang tahap pertama ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Dr Satrio (Casablanca), yang menghubungkan Jalan Sudirman dan Jalan HR Rasuna Said. Pembangunan infrastruktur ini diharapkan selesai sebelum dibukanya sejumlah blok super di kawasan Casablanca.

Selain proyek jalan layang, Casablanca juga diramaikan dengan pembangunan beberapa blok super baru, yaitu gabungan pusat perbelanjaan, perkantoran dan apartemen. Selama jalan layang belum selesai, kemacetan lalu lintas di Casablanca berlangsung sangat parah, terutama di jam-jam sibuk.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »