Operasi Patuh Jaya, Ribuan Pengendara Kena Tilang

15:59


Jakarta - Hari kedua Operasi Patuh Jaya 2013 yang digelar Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya menilang 4.726 pengendara dan 1.867 mendapat teguran dan terbanyak adalah sepeda motor.

" Total yang melanggar sebanyak  6.593 pengedara  dilakukan penilangan 4.726 dan  1.867 ditegur dan terbanyak pengedara sepeda motor," ujar Kabag Operasi Ditlantas, AKBP Budiyanto, kepada wartawan, Sabtu (6/7).

Dari operasi tersebut, lanjutnya,  jumlah kecelakaan lalu lintas  terjadi 11 kasus, dimana 3 meninggal dunia, 4 luka berat, 2 luka ringan dengan kerugian materiil mencapai Rp 116 juta.

Dalam operasi kali ini, katanya, pihaknya juga melakukan sosialisasi berlalu lintas yang baik kepada pengendara dan pengguna jalan  yaitu dengan menggunakan media masa di tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat rawan kecelakaan lalu lintas.

Disamping itu katanya, pihaknya juga melakukan sosialisasi dengan program Polisi Anak (Polsanak), Cara Aman Sekolah, Patroli Keamanan Sekolah dan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lantas, police goes to campus, Safety riding dan driving,  kampanye keselamatan, sekolah  mengemudi dan taman lantas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »