Tembak di Tempat Pelaku Kriminal!

11:30

Sidoarjo - Kapolres Sidoarjo, AKBP Marjuki memerintahkan tembak di tempat terhadap pelaku kriminal yang melakukan perlawanan.

Menurutnya, hal itu terpaksa harus dilakukan lantaran modus yang dilakukan komplotan penjahat jalanan sudah di luar batas kewajaran atau mengancam dan mendatangkan korban jiwa.

"Saya perintahkan anggota tidak segan-segan menembak pelaku curas, curat dan curanmor jika mereka melawan dan membahayakan jiwa petugas yang melakukan pengungkapan," tegasnya usai upacara launching gotong royong Kamtibmas puasa aman lebaran Sidoarjo Jempol 2013, Selasa (9/7/13).

Lanjut Marjuki, lokasi yang rawan adanya curas, juga akan menjadi bagian yang selalu diintensifkan pengamanan petugas dalam pemantauan dan pencegahan. "Daerah yang banyak tuang, sepi dan keramaian yang rawan adanya tindakan kriminal, akan di selalu dipantau," tukasnya.

Mantan Kapolres Jombang itu juga berharap kepada masyarakat untuk juga membantu menjaga kondisi Sidoarjo yang kondusif. Menghidupkan kembali pos kamplin dan menjaga keamanan lainnya.

"Kami harap masyarakat juga ikut serta membantu polisi. Paling tidak, masyarakat juga harus bisa menjadi polisi bagian dari dirinya sendiri," harapnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »