Waspada Jalur Pragaan Sumenep Rawan Kecelakaan

11:16

Sumenep - Polres Sumenep menghimbau untuk para pengguna jalan agar mewaspadai jalur tengkorak Pragaan - Sumenep, karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa.

Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, Jumat (12/7/13) menjelaskan, jalan raya Pragaan yang merupakan pintu masuk jalur utama Sumenep termasuk daerah rawan kecelakaan, karena kondisi jalan yang lurus tanpa rintangan.

"Kalau jalan lurus itu kan pengendara cenderung terlena dan lalai. Makanya sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Ditambah lagi di jalan itu ada beberapa bagian jalan yang rusak. Ini harus diwaspadai," katanya.

Marjoko mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan pembangunan pos pelayanan di beberapa titik strategis di wilayah Sumenep. "Kami merencanakan ada empat pos pelayanan. Satu di taman bunga, kemudian di Pelabuhan Kalianget, kemudian di daerah Dasuk, karena merupakan tempat wisata, dan satu lagi di daerah Bluto atau Pragaan. Kami masih melakukan persiapan-persiapan," ujarnya.

Lebih lanjut Marjoko memaparkan, untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan pengendara, pihaknya tengah menggelar operasi Patuh. "Kami melibatkan 128 personel untuk operasi Patuh. Setelah operasi Patuh, baru kami akan menggelar Operasi Ketupat. Untuk operasi Ketupat, kami akan mengerahkan 538 personel," ungkapnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »