Kapolri: Himbau Kompolnas Berperan Tingkatkan Anggaran Polri

13:52
Jakarta - Kapolri Jendral Sutarman resmi membuka Rakorwas Polri dengan Kompolnas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Menurut Kapolri, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka perumusan anggaran Polri untuk tahun 2014.

"Tugas Kompolnas memberikan saran kepada Presiden terkait perumusan anggaran, SDM, dan seterusnya. Kita harapkan Kompolnas berperan aktif untuk membantu berjuang meningkatkan anggaran Polri sehingga kekurangan-kekurangan selama ini bisa diupayakan Kompolnas," ujar Sutarman setelah membuka acara Rakorwas Polri dengan Kompolnas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2013).

Sutarman mengatakan, perjuangan Polri tidak hanya dari institusinya saja, tapi bantuan semua pihak termasuk Kompolnas. Karena Kompolnas tahu persis apa kekurangan dan kelebihan di wilayah.

"Pengawasan dilakukan diri sendiri yaitu dengan kepala unit fungsi kesatuan apabila ada 4-5 sampai 10 orang pengawas tahu betul apa yang dilakukan anggotanya. Maka apabila penyimpangan dilakukan pembentulan dibantu propam ditemukan penyimpangan yang terjadi dilakukan langkah-langkah ke depannya," ujar Sutarman.

"Dan pengawasan eksternal yang dilakukan oleh Kompolnas, wartawan dan LSM dan sebagainya itu juga bagian dari pengawasan eksternal. Itu jadi feedback yang diberikan dan menjadi perbaikan institusi Polri ke depan, sehingga apa yang dimau masyarakat, bisa kita penuhi," jelasnya lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »