Tekan Angka Kecelakaan, Police Go School Disosialisasikan

14:06
dok.timlo.net/nanang rahadian

Karanganyar — Banyaknya kecelakaan yang melibatkan para pelajar membuat Polres Karanganyar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pelajar mengenai keselamatan berkendara di jalan raya. Salah satunya, dengan menggandeng para pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana saat menjadi inspektur upacara di SMK Muhammadiyah 1 Karanganyar mengatakan program Police Go School merupakan salah satu upaya polisi melakukan sosialisasi kepada para pelajar dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

“Kami membuat program police goes to school dengan cara terjun ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas untuk menekan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan anak di bawah umur,” jelas Kapolres.

Selain itu, tambah Kapolres, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak sekolah melakukan pembinaan Polisi Keamanan Sekolah (PKS) sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kita berupaya bagaimana pembinaan ini untuk ditingkatkan lagi di bidang keselamatan berlalulintas,” kata Kapolres lagi.

Selain itu, kata Kapolres, penegakan hukum melalui razia-razia kendaraan akan ditingkatkan, khususnya di lingkungan-lingkungan sekolah untuk mengontrol kebijakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas berjalan atau tidak di internal sekolah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »