(HUT) Kota Malang, Area Tugu Balaikota Ditutup

11:06
   
NTMC, Malang  - Warga Malang maupun luar Malang sebaiknya tak melewati area Tugu Balaikota Malang, Minggu (27/4/2014) malam nanti. Arus lalu lintas di kawasan pusat tersebut bakal ditutup total lantaran di kawasan tersebut akan digelar malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang yang ke-100.

Panggung pesta rakyat yang rencananya akan dihadiri oleh dua band nasional Andra and The Backbone siap menghibur warga Malang untuk menutup rangkaian acara satu abad Kota Malang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Wahyu Setianto mengungkapkan, sebanyak 25 petugas Dishub akan disiagakan di sejumlah titik kawasan Balai Kota Malang untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas yang dialihkan. "Kami juga akan dibantu petugas kepolisian untuk mengatur lalu lintas," ujar Wahyu Setianto.

Menurutnya, kemacetan di kawasan pusat Kota Malang pada akhir pekan ini memang tak bisa dihindari, mengingat pekan ini merupakan puncak peringatan HUT Kota Malang, mulai dari Jalan Sehat Sadar pajak yang digelar pagi ini, serta gelaran Malang Flower Festival di kawasan Simpang Balapan - Jalan Ijen sore nanti.

Untuk itu, pihaknya menghimbau pengguna jalan mencari jalan alternatif lain jika tak ingin terjebak kemacetan. Penutupan pusat kota dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sore nanti hingga acara pesta rakyat usai.

"Lebih baik tidak melewati pusat kota atau mencari jalan alternatif lain. Yang jelas area Balaikota Malang steril dari kendaraan bermotor," kata mantan Kepala Dinas Koperasi tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »