Jalan Ambles, Truk Muatan Pakan Ternak Terguling

12:40
 


Truk tronton bermuatan pakan ternak terguling di ruas Jl Raya Kemangkon, Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jumat (25/4) sekitar pukul 08.30. Truk terguling akibat jalan tersebut ambles.
Truk Hino bernomor polisi G-1872-FG yang dikemudikan Dwi Ariffiyanto (48) warga RT 5 RW 5 Desa Kaligangsa Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes itu terguling ke sawah di sisi utara jalan.

Menurut saksi mata, Ahmad Saefudin, warga Desa/Kecamatan Kemangkon mengatakan, saat itu ia sedang mengendarai motor persis di belakang truk tersebut. "Waktu itu, jalannya pelan sekali, tiba-tiba truk depan saya kok minggir-minggir, terus bruk, truk terguling ke sawah. Ternyata jalannya ambles," katanya.

Sopir truk Dwi Ariffiyanto mengatakan, ia hendak mengantar makanan ternak ke peternakan ayam di Kemangkon. Saat melintas dari arah barat di jalan raya Kemangkon di depan SMAN Kemangkon, merasakan jalan di sisi kiri ambles.

"Truk tiba-tiba oleng lalu terguling ke kiri, ke sawah," katanya.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga, Inspektur Satu Galuh Pandu Pandega mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut akibat jalan ambles karena tidak kuat menahan beban muatan yang berlebihan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »