Polisi: Buruh Dilarang Bawa Masuk Motor ke Dalam Tol

08:39

 

Puluhan ribu buruh hari ini akan turun ke jalan untuk melakukan unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia. Massa yang akan melakukan demo di Jakarta datang dari Bekasi, Tangerang dan Depok. Bagi massa buruh yang menggunakan motor dilarang memasuki ruas jalan tol.

"Khusus untuk pemotor, kita melarang keras sepeda motor tidak boleh masuk jalan tol dan berupaya tidak terjadi blokade jalan," ujar Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo, di Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Sambodo mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan bagi massa buruh baik yang menggunakan mobil maupun motor.

"Kita akan lakukan pengawalan massa agar tidak terjadi blokade hingga memacetkan arus lalu lintas," imbuhnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 3 ribu personil yang ditugaskan untuk mengatur, mengawal dan mengendalikan arus lalu lintas di rute yang dilewati massa hingga ke pusat konsentrasi massa.

Diperkirakan ada 33 massa buruh yang akan turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis 1 Mei 2014.

Aksi unjuk rasa massa buruh ini akan berlanjut hingga Jumat, 2 Mei 2014. Titik konsentrasi massa terpusat di Bundaran HI dan Istana Negara serta gedung DPR/MPR RI.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »