Aparat Gabungan Siap Eksekusi Lahan di Pomal TNI AL Kodamar Jakut

16:00

NTMC - Rabu (14/1), Sebanyak 258 personil gabungan dari Polres Metro Jakarta Utara, Satpol PP, dan Kodim 0502JU melakukan apel pagi di kantor Kecamatan Kelapa Gading,Jakarta Utara pada . Apel gabungan tersebut dimaksudkan untuk mengamankan proses eksekusi lahan Polisi Militer TNI AL seluas 20,5 hektare.
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol M. Iqbal mengatakan, dalam proses eksekusi harus mengedepankan tindakan persuasif dan humanis sehingga tidak menimbulkan korban ataupun gesekan. "Kita mengutamakan tindakan-tindakan persuasif dan mencegah benturan ataupun gesekan antara tim eksekusi ataupun masyarakat," ujar Kapolres.
Kapolres berharap dalam pengamanan tersebut semua personil gabungan tetap mengedepankan unsur kerja sama dalam satu komando. "Kita minta bimbingan dari Tuhan YME, agar dalam proses eksekusi ini semua berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti," kata Kapolres.
Sebenarnya pihak Polres Metro Jakarta Utara sudah merekomendasikan agar proses eksekusi ditunda. 
"Namun, pihak PN Jakarta Utara bersikeras melakukan eksekusi hari ini. Kita akan berupaya sebaik mungkin untuk mengawal dan menjaga kondisi keamanan masyarakat umum," tambah Kapolres .
Sebanyak 258 personil gabungan yang dikerahkan dalam proses eksekusi lahan Pomal TNI AL tersebut, yakni Kodim 75 orang, Polres Metro Jakarta Utara 25 orang, Polsek Kelapa Gading 38 orang, Pleton Polisi 27 orang, Satlantas Jakarta Utara 15 orang, Satuan Polisi Pamong Praja 50 orang, Pleton Perwira 11 orang, Propam 3 orang, Intel Kodamil, Korem, Kodim 13 orang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »