Bangun Edukasi Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Pacitan Bersama Ciptakan Taman Lalu Lintas Di Taman Kanak-kanak

13:33

NTMC -.Terkait upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menanamkan wawasan pentingnya tertib berlalu lintas dari usia dini serta menyambut perayaan HUT Polantas, Pihak Kepolisian Polres Pacitan mendedikasikan dengan mendesign sebuah Taman Lalu Lintas pada Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari Pacitan, Jawa Timur.

Dalam acara peresmian Taman Lalu Lintas tersebut hadir pula Kepala Dishub Kabupaten Pacitan beserta warga dan para guru.

Kapolres Pacitan AKBP Taryadi, S.I.K mengatakan bahwa dibangunnya Taman Lalu Lintas tersebut sebagai tempat edukasi bagi anak-anak usia dini agar mengenal dan mengetahui tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Selain itu Kapolres Pacitan juga menyampaikan bahwa korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia rata-rata mencapai 3 (tiga) orang yang meninggal dunia dalam seharinya. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka dipandang perlu adanya Taman Lalu Lintas guna mengenalkan secara dini wawasan berlalu lintas kepada anak-anak khususnya dan seluruh warga Pacitan pada umumnya.

Taman Lalu Lintas yang baru saja diresmikan oleh Kapolres Pacitan tidak hanya digunakan untuk anak-anak yang bersekolah di TK Kemala Bhayangkari namun juga dapat digunakan untuk seluruh warga Pacitan. Dan bagi masyarakat umum atau dunia pendidikan apabila membutuhkan pelayanan penerangan tentang pengetahuan lalu lintas bisa menghubungi Unit Dikyasa Satlantas Polres Pacitan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »