Kapoldasu Lantik 6 Pejabat Utama

14:31

NTMCPOLRI - Kapoldasu Irjen Pol Ngadino melantik 6 pejabat utama dan 6 Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) sejajaran Poldasu. Kepada pejabat baru yang dilantik khususnya para Kasatwil diminta supaya langsung bekerja dalam proses pengamanan Pilkada serentak tahun 2015.
"Alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang wajar dan selalu akan terjadi. Karena ini merupakan kebutuhan organisasi Polri yang dinamis sekaligus memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja serta pengembangan karir,"jelas Kapoldasu dalam amanatnya pada kegiatan serah terima jabatan, Senin (21/9) di Aula Tribrata Polda Sumut.
Lebih lanjut, 6 pejabat utama yang dilantik yakni, Kombes Pol Nugroho Slamet Wibowo sebagai Karo SDM Poldasu menggantikan Kombes Pol Tabana Bangun yang kini menjabat sebagai Dir Akademik Akpol Lemdikpol.
Kemudian, Kombes Pol Hery Subiansauri dalam jabatan barunya menjabat sebagai Dir Pamobvit Poldasu menggantikan Kombes Pol Nelson Panjaitan yang menduduki jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Lampung. Selanjutnya, Kombes Pol I Wayan Sunartha dilantik sebagai Dir Lantas Poldasu menggantikan Kombes Pol Refdi Andri yang kini menjabat sebagai Kabid Regident Korlantas Polri.
Kombes Pol Mochamad Slamet dilantik sebagai Dir Shabara menggantikan Kombes Pol Darto Juhartono, MH kini menduduki jabatan sebagai Kabidjemen Opsrek Korlantas Polri. Kemudian, Kombes Pol Dono Indarto dilantik sebagai Dir Reskrimum Poldasu menggantikan, Kombes Pol Dul Alim yang dalam jabatan barunya menjabat sebagai Penyidik Utama TK II Rowassidik Bareskrim Polri.
Dan AKBP Farid Armansyah dilantik sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Poldasu menggantikan Kombes Pol dr Didiet Setio Boedi,Sp,THT.DFM yang kini menjabat sebagai Kepala Rumkit Bhayangkara II Semarang. Sedangkan 6 Kasatwil yang dilantik yakni, AKBP Ahmad David dilantik sebagai Kapolres Dairi menggantikan AKBP Gidion Arif Setyawan yang kini menjabat sebagai Kapolres Banyumas Polda Jateng. AKBP Hernowo Yulianto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pak Pak Barat kini menjabat sebagai Kapolres Sergai.
AKBP Jansen Sitohang yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Jateng, dipercaya menjadi Kapolres Pak Pak Barat Lalu, AKBP Yofie Girianto Putro yang sebelumnya menjabat Kapolres Nias, diangkat menjadi Kapolres Simalungun. Sementara, AKBP Bazawato Zebua yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Poldasu, diangkat menjadi Kapolres Nias.
Dan AKBP Rony Samtana yang sebelumnya menjabat Kasubagprodi S3 Jemenkamtekpol Ditprog Sarjana STIK Lemdikpol kini menjabat sebagai Kapolres Tapsel. Kapoldasu menambahkan, sebagai anggota Polri sangat penting kembali ke jati diri (Back To Basic) dengan tugas pokok Harkamtibmas, penegakkan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan serta sebagai penolong masyarakat. Ini harus diinternalisasikan kedalam diri kita dan kepada seluruh anggota sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
"Kepada pejabat baru maupun yang mendapat promosi jabatan di tempat tugas yang baru di wilayah Polda Sumut, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat serta adat istiadat diwilayah tugas masing-masing,"tukasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »