Sentuhan Lembut Polwan Karanganyar Saat Pakaikan Helm Pengendara

18:26
NTMCPOLRI - Kepolisian Resor Karanganyar terus melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk keselamatan berkendara.

Kapolres Karanganyar, Ajun Komisaris Besar Polisi Mahedi Surindra SH, SIK melalui Kasubbag Humas Polres Karanganyar, Ajun Komisaris Polisi Suryo Wibowo SIK menekankan kepada seluruh kalangan masyarakat, terutama pelajar, untuk selalu tertib dan taat dalam berlalu lintas di jalanan.
“Tentunya dengan mengawali diri pribadi untuk berubah dan taat aturan maka kenyamanan berkendara akan lebih terasa. Harapan dari kegiatan ini untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karanganyar,” imbuhnya, Rabu (16-09-2015).
Faktanya, AKP Suryo menambahkan, tingkat kecelakaan untuk wilayah Karanganyar cukup tinggi. Terlebih di tahun 2015, menurut data statistik yang dimilikin Polres Karanganyar, tingkat kecelakaan diperkirakan bakal meningkat karena jumlah kendaraan juga meningkat.
“Kita kurangi dari sadar diri dulu dengan sosialisasi ini, terlebih anak- anak usia dini yang cenderung rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Suryo.
Dalam sosialisasi tersebut, ada pesan yang ingin disampaikan kepada pengendara bahwa, penggunaan helm yang baik dan benar bagi pengendara roda roda sangat mentukan keselamatan mereka. Tak pelak, di sela-sela sosialisasi, tak jarang petugas terlihat mengevaluasi cara pemakaian helm.
Bahkan terekam kamera, seorang Polisi Wanita (Polwan) dengan lembut memakaikan helm kepada seorang pengendara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »