Polsek Jatiuwung Ajak Anak TK dan PAUD Mengenal Polisi

07:54
NTMC - Kanit Binmas, Kasub Sektor Gembor serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Jaya Tangerang Kota, melaksanakan sosialisasi dan komunikasi kepada siswa TK dan PAUD Mandiri.
Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, 19 November 2015 pukul 07.30 wib s/d 09.00 wib, di Kampung Pasir RT 04/03 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.
Dalam melaksanakan sosialisasi, Kanit Binmas memperkenalkan kepada siswa TK dan PAUD tentang atribut polisi dan kegunaanya.
Juga mobil patroli dan fungsinya. Selain itu, juga menasehati agar anak-anak tidak boleh nakal, tidak berantem sama teman, rajin belajar serta bila ada orang yg tidak dikenal mengajak bermain atau pergi, jangan mau.
Di samping itu, Kanit Binmas juga menyampaikan kepada orangtua murid agar jangan menyampaikan kepada anaknya, ketika sedang menangis atau sedang bertemu dengan polisi selalu ditakut-takuti akan ditangkap.
Sehingga anak tersebut sudah diberikan masukan yang salah dari orangtuanya. Bahwa polisi bekerjanya selalu menangkap orang, bukan memproses yang melakukan tindak pidana.
Kegiatan  ini dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan terhadap polisi sejak usia dini. Kemudian, siswa TK dan PAUD tersebut diajak naik mobil potroli berkeliling di sekitar sekolah.
Adapun jumlah  siswa TK dan PAUD yang mengikuti kegiatan ini ada 25 orang dan jumlah guru 5 orang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »