Polda Metro Uji Forensik Sampel Kopi Dari Hotel Tempat Almarhum Terakhir Meminum Kopi Sebelum Meninggal

22:29

NTMC - Kepolisian Polda Metro Jaya terkait tewasnya korban Mirna di Olivier Cafe Grand Indonesia, pihak kepolisian telah melakukan pengujian terhadap sampel kopi di laboratorium forensik. Minggu (10/1/2016).

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti , mengatakan "Terkait barang bukti 6 sampel kopi, dari 6 sampel kopi itu kami dapat kabar besok hasilnya. Tapi tadi pagi saya dapat kabar langsung secara informal (dari labfor) diduga salah satu dari 6 sampel kopi yang diminum korban mengandung zat yang diduga sianida," jelas kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta,

Meski demikian, lanjut Krishna, pihaknya masih menunggu kepastian hasil labfor secara formal.

Polisi juga akan membandingkan kandungan zat yang terdapat di dalam lambung dan hati korban yang didapat dari hasil autopsi. Untuk diketahui, jenazah korban diautopsi pada dini hari tadi setelah polisi mendapat persetujuan dari keluarga korban.

Polisi berhasil membujuk keluarga Mirna agar dilakukan autopsi terhadap jasad Mirna setelah meyakinkan proses autopsi yang tidak akan memakan waktu lama. Polisi melakukan autopsi agar membuat terang penyebab kematian korban.

"Karena kebutuhan kami untuk membuat terang pidana, akhirnya mereka bersedia untuk autopsi, karena kalau tidak bersedia (diautopsi) case harus di-close, karena itu salah satu prasyarat dalam pengungkapan kematian yang diduga tidak wajar," tuturnya.

Krishna menambahkan, ini juga jadi pelajaran bagi kasus serupa lainnya apabila ada dugaan kematian yang tidak wajar. Polisi mengimbau keluarga korban untuk mau dilakukan autopsi terhadap jenazah korban agar bisa mengetahui penyebab kematiannya sehingga polisi juga bisa mengkonstruksikan pasal apabila terjadi tindak pidana di dalamnya.

"Ini jadi pelajaran ke peristiwa lain apabila penyidik meminta autopsi dimohon keluarga untuk mengizinkan dalam rangka buat terang terjadinya peristiwa," tutupnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »