Polisi Peduli Anak, Polsek Dawan

14:55
NTMC POLRI - Polsek Dawan Peduli anak dengan menjadi Pembina Upacara pada saat Upacara bendera hari Senin tanggal 11 Januari 2016 bertempat di SDN. Besan dengan Pembina Upacara Kanit Intel Polsek Dawan Iptu I Nyoman Sudarsa, SDN. 1 Dawan kaler dengan Pembina Upacara Kanit Reskrim Polsek Dawan Ipda I Wayan Selamet, Msi. dan di SDN. 2 Dawan kaler dengan Pembina Upacara Kanit Binmas Polsek Dawan Ipda Kadek Wahyuningsih.

Kegiatan ini untuk mendukung program Polisi Peduli anak sebagai terobosan kreatif dari Kapolres Klungkung AKBP Arendra Wahyudi, Sik. Dalam Upacara bendera ini Jajaran Polsek Dawan selaku Pembina Upacara memberikan amanat kepada para peserta Upacara. Dalam amanatnya untuk menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan. Para Pembina Upacara menekankan agar anak-anak berhati-berhati apabila pulang dan pergi kesekeloh, apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal jangan mau karena sudah pernah terjadi kasus penculikan terhadap anak-anak. Kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak jangan sampai terjadi terhadap anak-anak, baik menjadi korban maupun pelakunya. Tidak boleh berkelahi atau memukul temannya karena ada sangsinya hukumnya. 
Kapolsek Dawan AKP I Ketut Suastika, SH. menyampaikan amanat yang disampaikan oleh Para Pembina Upacara paling tidak anak-anak mempunyai gambaran bahaya dan resiko hukumnya dan mengajak anak-anak untuk beraktifitas yang positif, mengisi waktu dengan belajar dan patuh terhadap nasehat Guru maupun orang tua. Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polsek Dawan adalah untuk membangun kemitraan dengan komunitas sekolah dalam rangka program Polisi Peduli anak. Dan menumbuhkan image dimata anak-anak sekolah, bahwa Polisi bukanlah aparat yang ditakuti atau serem, melainkan Polisi adalah Sahabat anak.
Kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Dawan. Dari pihak sekolah sangat antusias serta menyampaikan terima kasih dan apresiasinya berharap pembinaan seperti ini hendaknya dilakukan secara berkesinambungan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »