Jalan Raya Porong Banjir, Lalu lintas Terhambat

14:29
SIDOARJO Jalan raya Porong ruas Surabaya-Malang terendam banjir di sejumlah titik. Tepatnya di depan Pasar Porong Lama mengalami genangan terparah, genangan air merendam separuh badan jalan. Akibatnya, lalu lintas terhambat. Pengguna jalan hanya bisa melaju dengan kecepatan 10 km/jam hingga 20 km/jam, Kamis (26/1/2012).

Air menggenang terjadi di beberapa titik sekitar  exit Tol Porong hingga depan pasar Porong Lama. Dekat exit tol,sejumlah kubang jalan tampak menganga lebar. Karena kondisi ini, beberapa kendaraan besar saling serobot agar terhindar dari kubang jalan itu. "Kalau nekat lewat, ya bisa celaka, " ucap seorang jukir parkir dadakan, yang mencari rejeki menunggu wisatawan melihat luapan Lumpur Lapindo.

Kubang jalan juga tampak depan eks pasar buah Jatirejo, depan markas Koramil Porong, hingga beberapa titik di sepanjang eks Pasar Porong Lama. Di titik ini, ketinggian genangan air mencapai 30 cm.

Akibat arus kendaraan yang melambat karena melewati genangan air itu, tampak antrian panjang kendaraan hingga di titik depan exit Tol Porong. Meski tidak mandek sama sekali, namun kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan antara 10 Km/jam hingga 20 km/jam. "Mending pelan-pelan mas, takut terperosok," ucap seorang sopir mobil box yang hendak menuju Pasuruan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »