Kakorlantas Tinjau Langsung Pendistribusian Materi SBST ( SIM, BPKB, STNK, TNKB)

12:56





(09/09/2013), Kakorlantas Irjen.Pol Pudji Hartanto mengunjungi Polda Jatim dan Samsat manyar Surabaya dalam rangka meninjau dan mengoptimalkan pendistribusian materi SBST ( SIM, BPKB, STNK, TNKB).

Adapun kebijakan yang dioptimalkan oleh Kakorlantas Polri untuk pemohon dalam pembuatan SIM, STNK, BPKB, dan TNKB di seluruh Indonesia yaitu :

1. Sebagaimana yang telah diketahui adanya kekurangan dalam material SIM kurang lebih 3 bulan yang lalu, tetapi sesuai dengan target material SIM sudah ada tepatnya hari jumat kemarin. Kakorlantas Polri telah memanggil seluruh pejabat Kasubdit Regiden seluruh Indonesia untuk memberikan penjelasan cara pendistribusian material yang telah ada kepada masyarakat.

2. Pemberian secara tekhnis  tentang pengisian karena adanya perbedaan pengisian BPKB yang lalu dengan yang sekarang.

3. Dihimbau kepada masyarakat agar tidak berbondong bondong untuk mengganti STNK dan BPKB yang baru karena dari pihak kepolisian akan melakukan pembagian 2 waktu, yang pertama  bulan september ini untuk pemohon yang  material SIM nya habis pada bulan Mei dan Juni, dan yang kedua pada bulan oktober untuk pemohon yang kehabisan material SIM nya pada  Juli dan Agustus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »