Jalan Ditutup karena Pembangunan Tol

10:25

Jalan Ditutup karena Pembangunan Tol, Warga akan Duduki Jl Meruya Utara

Senin, 11/06/2012 08:18 WIB

Jakarta -Warga sekitar jalan Meruya Utara, Jakarta Utara hari ini akan menggelar aksi menduduki jalan. Mereka menggelar aksi itu sebagai bentuk protes karena tidak adanya jalan pengganti, dari jalan utama ke pemukiman yang ditutup akibat pembangunan tol JORR W2.

"Kami warga RT 02-05 RW 011 Meruya Utara yang ada di sisi JORR W2 berniat mengadakan aksi untuk menuntut pembuatan jalan alternatif di sekitar wilayah kami.

Warga, lanjut Edi, sebenarnya tidak memprotes pembangunan tol tersebut. Namun mereka sangat keberatan karena pihak pembangun tol tidak menyediakan jalan alternatif pengganti dari salah satu ruas untuk keluar ke Jl Meruya Utara yang ditutup akibat pembangunan itu.

Warga hanya kini hanya dapat mengakses gang berukuran kecil untuk dapat keluar ke Jl Meruya Utara. Sedangkan warga yang memiliki kendaraan roda empat atau lebih, terpaksa berputar cukup jauh.

"Kondisi ekonomi wara sini menjadi terganggu. Kami hanya menuntut adanya jalan alternatif pengganti," ujar Edi.

Menurut Edi, sekitar 200-an warga akan turun dalam aksi ini. Mereka akan menduduki Jl Meruya Utara, hingga dipertemukan dengan perwakilan dari pihak pembangun tol ataupun dari Pemkot Jakarta.

"Jika tidak dituruti, beton penutup jalan tol itu akan kami bongkar," Edi mengancam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »