Jalur Sepeda di Kanal Banjir Timur akan Menjadi yang Terpanjang di DKI

10:16

Jalur Sepeda di Kanal Banjir Timur akan Menjadi yang Terpanjang di DKI

Senin, 11/06/2012 


Jakarta - Jalur sepeda sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT) tercatat sebagai jalur sepeda terpanjang di Jakarta. Gubernur DKI, Fauzi Bowo, mengatakan jalur sepeda di tepian KBT merupakan jalur sepeda ini akan terbentang dari Marunda, Jakarta Utara hingga Cipinang, Jakarta Timur.

"Sejak awal tepian Kanal Banjir Timur dipersiapkan untuk lajur sepeda, kalau sudah selesai jalur sepeda dengan panjang 23,5 kilometer atau hampir 50 kilometer dari Marunda sampai Cipinang. Fauzi Bowo mengatakan tepian jalur sepeda ini akan ditanami dengan pohon trembesi sehingga pemandangannya indah dan asri. Bila nanti pohon-pohon tersebut sudah ditanam, diharapkan warga Jakarta dapat selalu merawat agar keasriannya tetap terjaga.

"Nantinya akan ada pohon-pohon rindang untuk warga yang berolahraga. Himbauan saya, dalam rangka HUT Jakarta ke-485 adalah warga mencintai kotanya agar bersama-sama bisa merawat dan memelihara Jakarta," ucapnya.

Menurut Fauzi Bowo, sepeda merupakan kegiatan yang relatif murah, sehat dan jalur sepeda di 5 wilayah kota akan dikembangkan sesuai dengan rancanganya yang mempertimbangkan karakteristiknya masing-masing agar nyaman digunakan oleh warga untuk bersepeda.

Semoga saja apa yang diutarakan Foke terkait KBT ini tidak hanya janji belaka. Pasalnya sampai saat ini, jalur di sepanjang BKT hampir kebanyakan kondisinya gersang dan tandus. Bukan situasi yang nyaman bagi penggenjot sepeda untuk melintas di area itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »