Truk Muatan Pasir Terguling di Jalan Menanjak

17:57
NTMC - Truk bermuatan pasir AB. 9366 EB terguling di tanjakan jalan Goa Selarong – Bibis tepatnya di Goa Selarong Pajangan, Bantul, Kamis 23 Oktober 2014 jam 16.30 Wib. Adapun sopir bernama Daniel Suharto warga Desa Kaliloka Sirampog Kab. Brebes.


Ka SPKT Polsek Pajangan Aiptu Pujiharta menjelaskan, awal mulanya truk tersebut akan mengirim pasir ke ke daerah Gamping. Ketika sampai di TKP tidak kuat menanjak dan terlambat oper gigi perseneleng sehingga mengakibatkan truknya mundur. Kemudian si sopir membanting stir ke kanan namun di kanan ada motor yang sedang menyalip sehingga mau tidak mau harus banting stir ke kiri hingga terguling masuk ke kebun pisang samping jalan, jelasnya.

Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi yang tafsir puluhan juta rupiah karena kondisi truk yang rusak berat.

Untuk mencegah kemacetan jalan raya personil Polsek Pajangan melakukan pengaturan arus lalu lintas dan olah TKP. Menurut keterangan warga bahwa ditempat tersebut sudah ketiga kali ini terjadi kecelakaan truk mundur disebabkan terlambat oper gigi.

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghimbau kepada para pemilik truk muatan berat yang akan melewati jalan menanjak agar berhenti terlebih dulu untuk mengoper perseneling ke gigi satu karena menurut data yang ada kejadian seperti ini kebanyakan disebabkan terlambat oper gigi ke satu karena sulit. Kemudian untuk kendaraan lainnya agar menjaga jarak yang aman terhadap truck bermuatan berat yang sedang menanjak mengantisipasi kunduran truk, himbaunya.

sumber: ntmcpolri.info

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »