Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Ditutup Sementara

13:03
Jakarta-Hingga siang ini sekitar 500 buruh melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta Pusat. Akibat aksi ini, ruas Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup sementara, Kamis 29 Maret 2012.

Berdasarkan pantauan petugas di lapangan, massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) se-Jabodetabek Banten berjalan sejak pintu 7 Senayan sebelum melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR.

Rombongan buruh yang mayoritas berbaju warna biru itu menuntut pemerintah membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan diberlakukan per 1 April 2012. 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, seluruh kendaraan dialihkan ke kawasan Jalan Gelora Senayan.

Sementara itu, terkait pengamanan, petugas yang dikerahkan akan mengamankan kawasan jalan tol agar konvoi kendaraan buruh yang menggelar unjuk rasa tidak masuk tol. Karena, jalan tol merupakan salah satu objek vital.

"Kami sudah melakukan antisipasi," ujar Rikwanto, ketika memantau pengaman aksi demonstrasi.

Sejumlah jalur telah disiapkan untuk bagi perlintasan pengujuk rasa. Meski demikian, saat ini belum ada indikasi adanya konvoi kendaraan milik pengunjuk rasa.
"Petugas akan disiagakan di pintu tol," kata Rikwanto.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »