Libur Panjang, Jembatan Suramadu Padat

19:00
Surabaya-Memasuki hari libur panjang, sejumlah ruas jalan menuju tempat rekreasi mengalami kepadatan. Kondisi serupa juga terjadi pada jembatan penyeberangan Suramadu.

Dari data yang ada tercatat, penyeberang meningkat sebesar 5.000 kendaraan pada setiap harinya. Jika hari biasa jumlah kendaraan yang melintas sebesar 20-an ribu per hari, pada libur panjang kali ini tercatat 25 kendaraan yang melintas.

Dari keterangan Kepala Gerbang Tol Suramadu, Suharyono, peningkatan kendaraan yang melintas di Suramadu selalu terjadi tiap akhir pekan. Namun untuk kali ini, sangat terasa sekali karena liburannya agak panjang.

”Memang, setiap akhir pekan ada peningkatan, tapi tidak sebesar sekarang ini. Mungkin kali ini liburnya panjang,” ujar Suharyono, Sabtu (7/4).

Langkah antisipasi untuk memperlancar arus lalu lintas pada libur panjang kali ini pun disiapkan pihak pengelola, yakni menambah petugas penjaga gerbang jembatan. Selain itu juga menambah lajur untuk kendaraan roda dua. Pasalnya lonjakan tertinggi pada kendaraan roda dua.

 “Kita tambahkan petugas tiket, agar saat pengendara masuk, dapat langsung dilayani tanpa ada penumpukan penumpang. Karena lonjakan tertinggi pada roda dua, kita tambah jalurnya. Kita alihkan satu jalur roda empat menjadi jalur roda dua,” ujarnya.

Suharyono mengimbau, agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan saat berkendara melintasi jembatan Suramadu, pasalnya volume kendaraan yang meningkat akan mempersempit laju yang sudah ada.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »