Padatnya Pedagang Lapak di Blok M Ganggu Jalan Penyeberangan

22:43
Jakarta-Belasan pedagang menggelar lapak di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Blok M bagaikan 'mal mini'. Ada kaos, stiker, asesoris dan makanan. Kondisi itu pun mengganggu penyeberang jalan sekitarnya.

Sedikitnya 15 lapak digelar di sepanjang jembatan yang terletak depan Plasa Blok M itu. Dagangannya sangat bervariasi mulai dari asesoris, stiker, kaos, topi, aneka pisau. Lapang pedagang memakan separo jalan jembatan. Jembatan itu menjadi sempit untuk dilalui. Penyeberang jalan kadang antre berbaris untuk melintas.

Suara pedagang nyaring menjajakan dagangan untuk menarik pembeli. Beberapa penyeberang jalan kadangkala berhenti sejenak untuk melihat-lihat aneka dagangan dan membelinya.

"Jalanan menjadi sempit, mengganggu banget. Saya berharap ke depan ditertibkan saja, hargai juga pejalan kaki yang menggunakan jembatan penyeberangan," protes penyeberang jalan, Dedi.

Keluhan yang sama dilontarkan pengguna JPO lainnya, Andri.
"Ganggu sih, cuma saya sudah biasa dan sering lewat sini. Jalannya agak sempit tetapi ramai. Kalau bisa dikosongin ya dikosongin, biar tertib saja," ujar Andri.

Sementara, seorang pedagang, Yono, mengaku telah lama berjualan di JPO Blok M.
"Habis mau dagang di mana lagi, di sini ramai. Kalau ditertibkan pernah, ya kita kosongin. Tetapi nanti balik lagi," ujar Yono.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »