Tim Laboratorium Forensik Belum Simpulkan Penyebab Kecelakaan Maut Yang Menewaskan 9 Orang

22:13

Jember - Tim Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Jawa Timur datang ke Kabupaten Jembermenyelidiki kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang di jalan raya Kecamatan Bangsalsari, Senin (9/4/2012).
Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Jayadi mengatakan, belum ada kesimpulan dari penyelidikan Labfor tersebut. "Kita lakukan pemeriksaan pada Mitsubishi L-300. Kita teliti semua, mulai sistim pengereman, tempat duduk sudah layak atau belum. Banyak variabel yang harus dijajaki, sehingga hasilnya komprehensif," katanya.
Jayadi meminta kepada pers untuk memberikan waktu kepada Tim Labfor bekerja, untuk memastikan penyebab utama kecelakaan. "Terlalu prematur menyimpulkan saat ini. Kalau dalam waktu satu dua hari tim selesai bekerja, pasti kita sampaikan ke teman-teman," katanya.
Sembilan orang yang tewas itu adalah pasangan suami-istri Syamsul Arifin dan Sulastri serta anak mereka, Ayu, yang berusia 5 tahun; Halimah dan anaknya Fahmi yang berusia 8 tahun; Hj Rusmah, Kandar, sopir Mitsubishi L-300 Edi Kurniadi, dan Moh. Bakir. Bakir adalah satu-satunya korban yang sempat dirawat di Puskesmas Rambipuji. Sementara korban lain dibawa ke Puskesmas Bangsalsari dan RSD dr. Soebandi.
"Lima orang tewas di rumah sakit dan empat orang tewas di tempat kejadian," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember, Ajun Komisaris Wiwit Adi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »