Jalur Selatan Sudah Jadi Prioritas

12:41
 
Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dicky Saromi mengatakan jalur selatan Jabar  sudah menjadi prioritas agar Pangandaran dan Palabuhan Ratumenjadi pusat ekonomi baru.

Menurut Dicky selama ini kondisi ruteangkutan umum jalur selatan Jabar masih timpang dibandingkan dengan jalur utaradan tengah.

“Trayek untuk lintas horizontalnya masih kurang, kalau jalur vertikalnya beberapa sudah dilalui angkutan umum,” katanya pada bisnis-jabar.

Potensi pariwisata hingga perdagangan di wilayah ini menurutnya hingga saat ini banyak terkendala oleh infrastruktur jalan kabupaten yang belum layak. Pihak Dishub Jabar saat ini tengah merancang dan mengkaji rencana adanya trayek angkutan umum baru untuk melintasi jalur tersebut.

“Sebelumnya tidak ada penyatuan trayek [jalur selatan]. Trayek dulu ditetapkan 20011,” katanya. Kajian soal rute baru ini menurutnya paling lambat akan rampung akhir tahun ini.

Karena proyeknya sudah akan berjalan, jalur selatan selatan menurut Dicky menjadi prioritas untuk trayek-trayek angkutan umum baru. Yang tengah dikaji pihaknya adalah rute baru ini membutuhkan ketersediaan terminal-terminal baru di sepanjang jalur tersebut. “Kita akan buat erminal baru untuk angkutan-angkutan umum ini, “ katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »