Dishub Pantau Jalur Mudik 2012

12:39
BANDUNG  : Dinas Perhubungan Jabar melakukan pemantauan jalur mudik dan kesiapan angkutan ke beberapa lokasi yang diprediksi akan dilintasi pemudik pada Angkutan Lebaran 2012.

Pemantauan sendiri mengambil rute barat menuju utara dan melintasi jalur selatan sebelum kembali ke Bandung. Pengalihan arus di sekitrar Pintu Tol Cikopo menjadi agenda pemantauan pertama.

Setelah dari Cikopo, pemantauan dilanjutkan ke Sadang, Subang, Cikamurang, Cicelag, Tomo, hingga rest area di Jembatan Timbang Tomo.

Lalu dilanjutkan ke Kadipaten, Majalengka, Cikijing, Ciamis, Banjar. Rute ini diakhiri dengan pemantauan kesiapan angkutan di Terminal Kota Bandung.

Dishub juga berencana melihat jalur di Ciamis, dan mengecek kesiapan armada di pool PO Gapuraning Rahayu. Rute selanjutnya memantan angkutan di Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya.

Agenda pemantauan diakhiri dengan pemeriksaan res area di Jembatan Timbang Gentong sebelum rombongan kembali ke Bandung melintasi ruang lingkar Nagreg.

Kepala Dshub Jabar Dicky Saromi mengatakan, pemantauan ini merupakan agenda tahunan sebagai pemeriksaan terakhir kesiapan berbagai sarana pra sarana Angkutan Lebaran sebelum digunakan oleh pemudik.

“Kami ingin Angkutan Lebaran 2011 berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kami berharap dalam pemantauan kami kali ini, semua aspek pendukung arus mudik sudah benar-benar siap untuk dilalui pemudik,” kata Dicky.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »