Perbaikan Jalan Rusak di Kota Bandung Segera Dilakukan

12:31
BANDUNG, - Perbaikan jalan rusak di Kota Bandung sudah mulai dilakukan di beberapa jalan yang sudah masuk dalam target perbaikan. Mobilisasi di lapangan, di antaranya pengukuran serta penyiapan direksi kit, tengah dilakukan. Sedangkan kegiatan pendahuluan, yakni pekerjaan perbaikan saluran air, sudah dimulai sejak pekan lalu.

"Pelaksanaan perbaikan jalan akan segera dilakukan. Mobilisasi di lapangan sudah ada, meski belum seluruh paket. Dalam minggu-minggu sepertinya sudah ada pelaksanaan fisik," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Iming Akhmad ketika ditemui wartawan di kantornya, Jalan Cianjur, .

Dijelaskan Iming, untuk sampai pada pelaksanaan fisik di lapangan, kontraktor harus melalui beberapa tahapan. Pertama, setelah pengumuman lelang dilakukan, kontraktor harus menandatangani kontrak kerjasama. Setelah itu, kontraktor melakukan mobilisasi di lapangan termasuk penyiapan direksi kit. Jika peralatan serta bahan-bahan sudah tersedia, termasuk aspal dan beton, maka pelaksanaan fisik bisa segera dilakukan.

"Kami sudah wanti-wanti sama mereka (kontaktor) untuk segera melakukan pelaksanaan fisik di lapangan. Mereka sudah menyanggupi dan tidak akan lama-lama lagi jika semuanya sudah siap," katanya.

Lebih lanjut Iming menuturkan, dari laporan yang diterimanya, saat ini paket perbaikan jalan yang sudah mulai dipersiapkan diantaranya Jln Tamansari (aspal), Sindangbarang, Parakan Saat, Permai Raya, Cikadut (aspal), Sejahtera, Ambon, Ternate, Cipedes Tengah (baton), Galaksi Selatan, Ciwastra dan Tirtasari. Bahkan untuk Jln Tamansari, sudah akan segera dilakukan perbaikan.

"Kontraktor sudah siap, sudah mobilisasi ke lapangan. Tinggal nunggu bahan-bahannya saja dan segera lakukan perbaikan," tuturnya.

Meski demikian, Iming memastikan perbaikan jalan akan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. Paling akhir, penyelesaian perbaikan jalan akan rampung di bulan Desember 2012. 

"Meskipun sekarang sedikit mundur dari jadwal, tapi seluruhnya akan selesai sesuai target. Kami akan pantau terus di lapangan, dan kami berharap peran serta masyarakat untuk ikut sama-sama mengawasi," kata Iming.

Sementara itu, terkait pelaksanaan perbaikan saluran, Iming mengatakan saat ini sudah dilakukan 11 paket pekerjaan. Yaitu saluran di Jln Lengkong Besar, Palasari, Pungkur, Talaga Bodas, Karawitan, Sukabumi, Cihampelas, Sadangsari, Lapang Sarijadi, Holis dan Pagarsih. Dari 11 paket tersebut, beberapa diantaranya sudah hampir selesai. "Yang di Talaga Bodas bahkan sudah hampir selesai," ujarnya.
Sumber : Pikiran Rakyat Online

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »