Puncak Hari Bayangkara ke-66, Polres Malang Akan Pecahkan Rekor Muri

21:56

 
MALANG - Jelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-66, Polres Malang Kota akan  memecahkan rekor MURI dengan memberikan pelayanan SIM keliling dan pelayanan Samsat Keliling selama 10 hari, di Alun-alun Merdeka Kota Malang, Jumat (8/6/2012).

Sebelumnya Polrestabes Surabaya sudah mencatatkan rekor MURI dengan memberikan layanan selama tujuh hari non-stop. Sedangkan rekor layanan Samsat keliling belum pernah dicatat oleh MURI. Dengan program ini, Polres Malang Kota ingin mencatat rekor layanan Samsat keliling selama sepuluh hari non-stop.

Sebagaimana layanan SIM dan Samsat keliling rutin, pemecahan rekor MURI hanya melayani perpanjangan saja. Syarat dan ketentuan yang diberlakukan pun sama dengan layanan SIM dan Samsat keliling rutin.

Pemecahan rekor MURI ini sengaja digelar bersamaan dengan Euro 2012, bahkan Polres menyiapkan layar lebar untuk nonton bareng (nobar) bagi penggemar sepakbola.

Polres Malang Kota juga menyiapkan sejumlah hadiah, diantaranya 10 pemohon pertama akan diberi layanan secara gratis.

Satlantas Polres sudah menyiapkan 20 personil, yang dibagi dalam 2 atau 3 shift. Setiap shift akan dijaga oleh sekitar 8 personil. "Sekarang persiapan pemecahan dan pencatatan rekor sudah mencapai 90 persen," tambahnya.

Teddy memastikan program ini tidak akan mempengaruhi layanan SIM dan Samsat keliling rutin. Sebab mobil layanan yang digunakan pemecahan rekor Muri, berbeda dengan mobil yang biasanya digunakan.

Jadi selain bisa memanfaatkan layanan di Alun-alun Merdeka, pemohon juga bisa memanfaatkan layanan SIM dan Samsat keliling di tempat biasanya. "Kegiatan ini juga untuk mendukung Bulan Bakti Pelayanan Prima yang digelar 1-30 Juni 2012," terang Teddy.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »