Tiket Eksekutif dan Bisnis Untuk Mudik Lebaran Habis di Beli

10:50

JAKARTA - Tiket kereta api (KA) untuk mudik Lebaran terus diburu pemudik. Tiket KA untuk H-4 dan H-3 yang jatuh pada 16 dan 17 Agustus sudah habis dibeli pemudik. Tanggal tersebut merupakan puncak mudik menyongsong Lebaran yang jatuh 19-20 Agustus.

"Laporan kemarin untuk 16 Agustus dan 17 Agustus sudah habis untuk berbagai jurusan," kata Kahumas Daops I PT KAI Mateta Rizalulhaq, Rabu (6/6/2012).

Mateta mengatakan, tiket yang habis adalah tiket KA untuk eksekutif dan bisnis. Sedangkan tiket KA ekonomi masih utuh. "Tiket eksekutif dijual 90 hari sebelum hari keberangkatan sedangkan tiket ekonomi 7 hari sebelum keberangkatan, jadi masih utuh," katanya.

Para pemudik saat ini mulai memburu tiket untuk 14 dan 15 Agustus yang masih tersedia. "Pemudik sekarang beralih membeli tanggal 14 dan 15 Agustus," katanya.

Bagaimana dengan tiket untuk KA tambahan? "Untuk tambahan kita masih terus persiapkan, mudah-mudahan 19 Juli sudah bisa keluar jadwalnya," katanya.

Untuk merilis KA tambahan, PT KA perlu melakukan persiapan antara lain persiapan gerbong, lokomotif dan rute keberangkatan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »