Underpass Tomang Diperbaiki, Lalu Lintas Jl S Parman Semrawut

16:48



Jakarta - Pasca pengecoran underpassTomang di Kawasan Jakarta Barat, arus lalu lintas di sekitar bertambah macet. Kendaraan yang hendak ke Tol Tangerang-Merak terpaksa dialihkan. 

Pantauan di lokasi, Senin (8/7/2013) sekitar pukul 12.36 WIB belasan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Pemeliharaan Jalan DKI Jakarta sibuk bekerja memperbaikiunderpass tersebut. Dampak dari perbaikan underpass Tomang tersebut arus lalu lintas kendaraan yang hendak menuju Tol Tangerang-Merak terpaksa dialihkan ke melewati fly-over di atasnya. Sementara itu arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi semrawut.

"Baru kemarin, paling lama seminggu kalau tidak ada kendala," ujar mandor pekerja Dinas PU DKI, Tono saat berbincang-bincang, Senin (8/7/2013)

Menurutnya kendala terbesar dalam pengerjaan cor beton tersebut jika terjadi hujan sehingga perbaikan jalan tersebut terhambat.
"Yang jadi masalah kalau musim hujan, takutnya terowongan ada banjir bisa lebih lama lagi," tuturnya.

Sementara anggota polisi lalu lintas Satwil Jakarta Barat, Aiptu Hartono mengatakan nantinya jika pengecoran tersebut telah selesai, arus lalu lintas menjadi lancar
"Kalau sudah jadi, tidak menghambat. Soal ini underpass bisa masuk ke tol jadi bisa bantu kelancaran," kata Hartono 

Hartono mengatakan pihaknya sejak dari awal perbaikan jalan tersebut telah memberikan pengumuman pada masyarakat sebelum pengecoran underpasstersebut. Namun tingginya volume kendaraan mengakibatkan kemacetan di berbagai titik.

"Kami sudah mengimbau kepada pengendara, ya diharapkan dapat bersabar dan berhati-hati dalam berkendara," tandasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »