Jembatan Penghubung Kedung Halang – Sukaresmi sudah dapat dilalui

11:09
resmikan1
BOGOR – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman meresmikan bantuan jembatan hasil kerjasama antara Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bogor dengan PT Andalan Dairy Goat Conference. Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara dan Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal tersebut dirampungkan dalam waktu tiga bulan dengan melibatkan partisipasi warga. Peresmian berlangsung di lokasi RT 03/ RW 03 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, kemarin.

Usmar mengatakan, bahwa fasilitas tersebut sangat dinantikan sejak lama. “Memang sempat kita anggarkan, tapi ternyata ada peran pihak swasta. Kita harapkan lebih banyak peran dari stakeholder untuk pembangunan yang ada di Kota Bogor ke depannya,” kata Usmar.

Keberadaan jembatan itu sangat membantu mobilitas warga yang sebelumnya hanya difasilitasi jembatan bambu. “Mudah-mudahan dengan adanya jembatan yang permanen ini akan memberi pelayanan yang lebih nyaman bagi dua Kelurahan baik Kelurahan Sukaresmi maupun Kelurahan Kedung Halang. Hal ini saya sangat apresiasi,” katanya.

Lurah Sukaresmi, Faisal, menyampaikan diresmikannya jembatan dengan panjang 48 meter dan lebar 1,2 meter tersebut membantu masyarakat dalam mempersingkat waktu perjalanan. “Sekarang kita memiliki akses jalan tembus, jadi tidak perlu ambil jalan memutar yang lebih jauh,”papar Faisal.

Faisal berharap agar ke depan akses berupa jembatan dapat dibangun di lokasi lain seperti di RW 03 dan RW 01, yang juga berbatasan dengan wilayah Kelurahan Kedung Halang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »