Sopir Livina Tewas Setelah di Hantam Bus Mira di Karanganyar

10:23
image
NTMC, Karanganyar - Tabrakan maut terjadi tengah malam Sabtu (25/4) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB, di ruas jalan Nglarangan, Kebakkramat, Karanganyar. Bus Mira S 7310 US menabrak minibus Grand Livina D 9409 YE hingga terbalik.

Saat ini Bus Mira jurusan Solo Surabaya ringsek bagian depan dan kacanya hancur, diamankan di Mapolres Karanganyar.

Diketahui Sopir Livina tewas seketika, adapun beberapa penumpang bus luka ringan. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Sutopo, warga sekitar mengatakan saat itu sebetulnya situasi sudah sangat sepi dan lengang. Karena itu hampir semua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Namun tiba-tiba, ada suara mengejutkan, decit rem diinjak keras dan kemudian disusul suara dentuman. Kami yang ada di sekitar lokasi berhamburan menuju ke tempat kejadian dan melihat minibus sudah terbalik dan bus menghantam pohon di tepi jalan," kata dia.

Ketika ditolong dikeluarkan dari ruang kemudi, Yogala Adi Purwo Atmodjo (29) warga Masaran, Sragen sudah dalam kondisi tewas dengan luka di badan yang sangat parah. Adapun beberapa penumpang bus hanya luka ringan.

Diduga, kedua kendaraan sudah saling mendahului dari arah Solo menuju Sragen. Sebab bus dan Livina melaju searah dari arah Solo.

Bus yang dikemudikan Suryanto (39) warga Magetan, Jatim, bermaksud mendahului Livina. Namun bagian kiri bus menyenggol bagian belakang kanan minibus tersebut.

"Karena kencangnya laju dua kendaraan itu, Livina terdorong sehingga terbalik. Adapun bus kemudian melaju tanpa arah dan baru berhenti setelah menabrak pohon di tepi jalan setelah berusaha membanting ke kiri usai menabrak," kata saksi.

Livina hancur adapun bus Mira hanya ringsek bagian depan dan kacanya hancur karena menabrak pohon. Petugas Sat Lantas Polres Karanganyar datang ke lokasi beberapa saat setelah itu. Kedua kendaraan langsung dievakuasi ke Mapolres Karanganyar. Adapun korban setelah divisum di rumah sakit, kemudian diserahkan kepada keluarganya.

Kasat Lantas AKP Sukmawati yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu dan saat ini dalam penyelidikan. Dugaan sementara kedua kendaraan saling kebut-kebutan, apalagi kondisi tengah malam yang lengang.
sumber:suaramerdeka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »