Wakakorlantas Polri Gelar Rapat Pengembangan Aplikasi Call Center 500-669

18:15

Jakarta - Kamis, 24 April 2013 Korlantas Mabes Polri melalui Kabid Tekinfokom Kombes Pol Gatta Chaeruddin, SH., bersama Para Pejabat Tinggi Korlantas Mabes Polri menggelar rapat simulasi Call Center 500-669 bersama PT. Telkom Indonesia di gedung Madelu NTMC lt. 4.

Rapat simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Korlantas dengan PT. Telkom Indonesia  di dalam hal pelayanan call center. Pelayanan call center 500-669 ini nantinya akan ditingkatkan menjadi pelayanan nomor satu di badan Polri, namun tidak menghapus pelayanan Polri yang sudah ada, yakni 110. Pelayanan 500-669 ini dinilai sangat relevan, disamping bukan karena komersilnya nomor telp tersebut, namun pelayanan call center 110 Polri dinilai terlalu banyak masyarakat yang menyalahgunakannya karena pelayanan tersebut bebas pulsa.


Direktur Marketing and Bussiness Development PT. Infomedia Bpk. Arman Hazarin yang datang mewakili PT. Telkom Indonesia ini menjelaskan beberapa langkah yang akan dikembangkan dalam pelayanan call center 500-669. Diantaranya pengembangan aplikasi hingga ke unit Satlantas di wilayah, dan penambahan aplikasi SMS interactive untuk notifikasi kepada para pejabat daerah yang memiliki kepentingan dalam hal pengaduan masyarakat.

"Kami (Telkom) memberikan pengembangan pelayanan yang lebih terhadap Polri guna mempercepat respon Polri terhadap pengaduan masyarakat dilapangan, baik dibidang pelaporan lalu lintas, kecelakaan maupun nantinya dalam hal kriminal dan pengaduan lainnya", ujar Arman Hazarin.

Para Kasatlantas wilayah Polda Metro yang datang mengikuti rapat ini sangat mendukung atas pengembangan aplikasi call center 500-669. "Selama ini memang ada salah satu radio di jakarta yang selalu jadi acuan kami dalam menerima pengaduan dari masyarakat, baik lalu lintas, banjir, dan kecelakaan. Dengan adanya aplikasi ini Kami selaku orang lapangan sangat memberikan apresiasi terhadap pengembangan call center ini". ujar Kasatlantas Jakarta Timur AKBP Supoyo.

Tidak hanya para Kasatlantas Polda Metro Jaya yang memberi apresiasi terhadap pengembangan call center ini, Wakakorlantas Polri Kombes Pol. Drs. Sambudi Gusdian, SH., yang hadir juga memberikan apresiasi terhadap PT. Infomedia dan PT. Telkom Indonesia. "Saya memberi apresiasi terhadap pengembangan call center 500-669 ini, karena call center ini mendapatkan Excellence Award 2014 dalam kategoti Public Service, oleh karenanya pelayanan call center ini harus ditingkatkan sampai ke wilayah-wilayah seluruh Indonesia nantinya", ujarnya.


Dalam paparannya, Wakakorlantas Polri memberikan beberapa pesan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto, MM., yang berhalangan hadir. beberapa pesan Kakorlantas Polri dalam memberikan persetujuan pengembangan call center 500-669. Diantaranya:
  1. Ada manfaat yang diberikan kepada masyarakat dalam kerjasama ini, yakni pelayanan publik yang dapat diterima langsung melalui tanya jawab via telp.
  2. Bermanfaat bagi institusi Polri, dalam hal ini pendekatan Polri terhadap masyakarat dinilai sangat efektif, karena masyarakat merasa dekat dengan anggota kepolisian.
  3. Pelayanan ini merupakan salah satu pelayanan publik yang diberikan Negara kepada warga negaranya.
Dalam akhir rapat Wakakorlantas juga berpesan kepada para Pejabat Tinggi Korlantas Mabes Polri agar terus mengkampanyekan nomor call center 500-669. "Sosialisasi ini bukan hanya tugas Kabid Tekinfokom namun tugas semua anggota Polisi untuk meningkatkan kerjasama antar wilayah hukum Polri" ujar Wakakorlantas Polri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »