Calon Brigadir Polri Lulus Kesehatan Pertama Hanya 1.686 Peserta

16:57


Pontianak - Hanya 1.686 peserta yang lulus tes kesehatan tahap pertama calon brigadir Polri dari total 3.969 peserta seleksi penerimaan brigadir Polri yang mendaftar di Polda Kalbar, Sabtu (3/5/2014).

Sebelumnya peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 3.969 orang terdiri 2.731 calon brigadir pria dan 1.238 calon brigadir Polwan. Setelah menjalani seleksi pemeriksaan kesehatan pertama, jumlah peserta berkurang. Untuk brigadir pria dan wanita yang memenuhi syarat berjumlah 1.686 orang, terdiri 1.082 pria dan perempuan 604 orang.

Kabag Dalpres AKBP Muslikhun SIK, melalui stafnya selaku panitia penerimaan saat ditemui Tribunpontianak.co.id menyatakan, bagi calon Brigadir Polri yang telah dinyatakan lulus pemeriksaan kesehatan 1 akan langsung mengikuti seleksi psikotes yang dilaksanakan pada Minggu (4/5/2014) pagi di Gedung Olah Raga (GOR) Pangsuma Pontianak. Rencananya hari itu juga akan dilaksanakan penggumuman hasil seleksi.

Ditemui terpisah, Umi (18) satu di antara calon Brigadir Polwan yang tidak lulus pemeriksaan kesehatan 1 mengakui, tidak mengetahui persis dimana letak gugurnya dalam seleksi pemeriksaan 1. Menurut Umi, jika ingin tahu penyebab pasti, panitia menyuruh kami bertanya ke RS Bhayangkara (Biddokkes) Pontianak.
Umi menyatakan tidak terlalu ambil pusing mengenai kegagalannya. "Biasa-biasa aja bang perasaan, karena tidak terlalu berharap," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »