Gerbang Tol Semanggi 1 Tidak Diberlakukan Pembayaran Tunai

13:14


NTMC – (18/12/14), Gerbang Tol Semanggi 1 tak lagi melayani transaksi tunai. Para pengguna jalan tol harus membayar menggunakan tiket elektronik.

Di sekitar gerbang tol tersebut sudah terpasang berbagai pemberitahuan dan juga disampaikan melalui pengeras suara .

General Manager PT Jasa Marga Cawang-Tomang-Cengkareng Agus Purnomo mengatakan kebijakan tersebut dilaksanakan untuk mengurangi antrean di Gerbang Tol Semanggi 1.

“Selama ini, antrean di gerbang tersebut selalu panjang,” ujarnya.

Dengan transaksi melalui tiket elektronik, menurut Agus, waktu transaksi di gardu tol bisa dipercepat. Pada pembayaran manual, setiap jamnya, satu gardu bisa melayani 300 kendaraan.

“Kalau pakai elektronik, bisa lebih dari dua kali lipatnya,” tuturnya. Tepatnya, bisa mencapai 600-800 kendaraan setiap jam.

Selain itu, transaksi tunai pun memakan waktu sekitar 12 detik sekali transaksi. “Kalau pakai elektronik, cuma 3 detik,” kata Agus. Karena itu, Agus meyakini pemberlakuan gerbang full GTO di Gerbang Tol Semanggi 1 bisa mengurangi antrean dan mempercepat transaksi.

Bagi pengendara yang membayar tunai bisa melewati Gerbang Tol Semanggi 2.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »