Kapolri Intruksikan Jaga Ketat Rumah Budi Gunawan

16:54

NTMC - Usai penetapan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri oleh DPR. Terlihat Polisi menjaga ketat rumah Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan mantan Kapolda Bali itu.

Kepala Divisi Humas (Kadiv) Mabes Polri Ronny F Sompie mengatakan, penjagaan ketat di rumah Budi Gunawan tak lain perintah langsung dari Kapolri Jenderal Sutarman. "Semua itu instruksi dari Pak Kapolri (Sutarman), sama seperti rumah Beliau yang dijaga juga," jelasnya di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/1/2015).

Tidak hanya menjaga rumah pribadinya, Sutarman juga memerintahkan Wakapolri Badrodin Haiti dapat mempersiapkan segala hal guna keperluan Budi Gunawan yang akan menjabat sebagai Kapolri.

"Kan sudah ditetapkan jadi Kapolri, agar fungsi terkait memberikan dukungan bantuan sampai serah-terima jabatan. Kapolri sudah minta Pak Waka untuk mempersiapkan segala hal. Kapolri juga sudah menyiapkan semuanya," tambahnya.

Ronny mengatakan, penjagaan ketat tersebut bukan karena adanya ancaman kepada Budi Gunawan. "Tidak ada ancaman buat Pak Budi. Pengamanan itu diberikan agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi," tuturnya.

Namun, dia tidak mengungkapkan secara gamblang berapa jumlah personel yang diterjunkan untuk menjaga rumah Budi Gunawan.

"Jumlahnya signifikan, proporsional dan tidak berlebihan. Kalau saya beri tahu nanti penjahatnya tahu polisinya ada berapa. Pengamanan itu sesuai SOP yang ada. Ketika ada serangan bersenjata masa kita mengamankannya dengan tongkat," tutupnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »