Bakti Sosial Bhayangkari Polres Kebumen Terhadap Lansia dan Warga Kurang Mampu

17:20
NTMCPOLRI - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-63 Tahun 2015, Bhayangkari cabang Kebumen mengagendakan beberapa macam rangkaian kegiatan sosial.

Kali ini, pengurus Bhayangkari cabang Kebumen melaksankaan bakti sosial terhadap lansia warga kurang mampu dan pemeriksaan gigi serta cek kesehatan gratis di Balai Desa Karangtengah, Poncowarno yang diikuti oleh 200 warga dan 115 siswa dan siwi SDN 1 Karangtengah.
Tampak Hadir dalam acara tersebut muspika kecamatan Poncowarno diantarnya Camat Poncowarno, Kapolsek Poncowarno Iptu Kadhik Widayat, SH, Kepala Puskesmas Poncowarno dr. Guntoro, Kepala Sekolah SD N 1 Karangtengah Teguh Susyanto, S.Pd, Kepala Desa Karangtengah Wahyudi dan Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ibu Ratih Faizal.
Dalam acara bakti sosial dan penyuluhan kesehatan itu juga terdapat rangkaian kegiatan yakni pembagian beras, pembagian pakaian layak pakai kepada warga yang kurang mampu, pendistribusian air bersih dan pemberian makanan tambahan kepada anak-anak sekolah SD berupa susu dan roti Biskuit.
Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen, Ratih Faizal mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada pengurus Bhayangkari ranting Poncowarno dan kepada perangkat Desa Poncowarno. “Kepada warga Desa Karangtengah atas bantuan yang diberikan jangan melihat nilainya tapi manfaatnya,” imbuh Ibu Ratih Faizal seraya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin.
Disela sela acara tersebut juga diadakan penyerahan cindera mata kepada Camat Poncowarno, Kapolsek Poncowarno, Kepala Puskesmas Poncowarno, Kepala Desa Karangtengah Kecamatan Poncowarno. Penyuluhan kesehatan mulut dan gigi dengan narasumber dari bhayangkari yang kebetulan beliau adalah tenaga medis berdinas di Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Ibu Mustanto Istri Kapolsek Sempor Polres Kebumen, memberikan materi senam lansia, cara merawat gigi yang baik untuk para lansia.
Setelah rangkaian kegiatan selesai kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian air bersih kepada warga Desa Kalitengah yang mengalami kekeringan yang terletak di dataran tinggi masih masuk wilayah Desa Karangtengah Kecamatan Poncowarno.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »