Irjen Pol Tito Bersama Ahok Resmikan Kantor Layanan Samsat Di Kecamatan

11:26

NTMC - Upaya untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pagi ini meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/9/2015). Dalam peresmian tersebut hadir juga Dinas Pelayanan Pajak Pemprov DKI, Bank DKI, dan PT. Jasa Raharja DKI Jakarta.
Peresmian Samsat di kecamatan Penjaringan ini dinilai penting agar dapat menghilangkan kemalasan masyarakat yang malas bayar pajak karena beralasan lokasinya jauh dan penuh kemacetan. ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito.
"Dengan adanya Samsat ini yang malas bayar pajak karena jauh ke Polda bisa ke Kecamatan Penjaringan. Kalau di Kecamatan kan orang kelihatan lebih tidak menakutkan dibandingkan polisi," terangnya.
Tito berharap dengan adanya kemudahan pembayaran ini, semoga pajak di DKI dapat meningkat. "Catatan saya makin menyebarnya layanan ke masyarakat ini, kalau tidak diikuti mental birokrasi baik, makin banyak pungli. Oleh itu mulailah dibuka layanan pengaduan masyarakat," ucapnya.
Tito dan Ahok membuka layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Khusus untuk Wajib Pajak yang memiliki jatuh tempo pajak 1 (satu) tahun.
Selain di Kecamatan Penjaringan, uji coba layanan Samsat ini juga dilakukan di Kantor Kecamatan Kebon Jeruk (Jakarta Barat), Kantor Kecamatan Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Kantor Kecamatan Pulo Gadung (Jakarta Timur), dan Kantor Kecataman Kemayoran (Jakarta Pusat).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »