Pertemuan Di Mapolda Papua, Harapan Bersama Tragedi Tolikara Tak Terulang

15:08

NTMC - Terkait menjaga keamanan, ketertiban, dan keamanan Papua menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menggelar pertemuan di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Senin (21/9/2015).

Hadir dalam kesempatan itu Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Sekda Hery Dosinaen, Bupati Tolikara Usman Wanimbo, Bupati Mamberamo Tengah Ham Pagawak, MUI Papua Toni Wanggai, Ketua FKUB Papua Lipiyus Biniluk, dan Presiden GIDI Dorman Wanimbo.

Pertemuan yang membahas perayaan Idul Adha dan situasi kekinian di Papua pada umumnya. Irjen Paulus menyampaikan "Masyarakat Papua harus menjaga kedamaian. Kasus bentrok antarwarga di Tolikara, beberapa waktu lalu, jangan sampai terulang lagi".

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian di Mapolda Papua pun menambahkan "Kami menghimbau jangan terjadi lagi kasus seperti itu (Tolikara) di Tanah Papua. Kebetulan menjelang Idul Adha, kami berharap semuanya aman".

Bersama para Warga, Personel TNI dan Polisi kami bangun kerjasama guna berikan pengamanan perayaan Idul Adha, Semua telah kami persiapkan. pungkas Paulus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »