Polda Metro Jaya Buru 1.000 Penderita Katarak

13:02


NTMC - Polda Metro Jaya memburu 1.000 penderita katarak di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Mereka nantinya akan mendapatkan operasi katarak gratis yang digelar Polda Metro Jaya bekerjasama dengan PT Sido Muncul.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, Polda telah menandatangani MoU dengan Sido Muncul untuk memberikan operasi katarak secara cuma-cuma bagi warga.

 "Hari ini (kemarin) kita launching di Polres Bekasi Kabupaten. Sebanyak 50 penderita katarak telah dioperasi," kata Irjen Pol Tito di Posko Kesehatan Mapolresta Bekasi Kabupaten di Jalan KH Dewantara I, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa 22 September 2015 kemarin.

Menurut Irjen Pol Tito, minggu depan kegiatan ini akan digelar di Jakarta Barat, dan kegiatan akan digelar setiap dua minggu sekali, hingga target pengobatan mata katarak mencapai 1000 warga tak mampu. 

Irjen Pol Tito menuturkan, kerja sama dengan pihak swasta ini bagian dari meningkatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat sampai tingkat bawah.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti operasi katarak ini, cukup datang ke kantor polisi di bawah naungan Polda Metro Jaya untuk mendaftarkan diri. Dan kegiatan ini akan terus dilangsungkan dengan target 1.000 penderita katarak. ”Masyarakat bisa daftar ke setiap Polres,” papar Kapolda.

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan kepolisian. Sebab, pihaknya kesulitan mencari pasien ketika membuat kegiatan sosial.”Anggaran ada. Tapi, kalau pasien tidak ada, percuma, dan kepolisian mau membantu kami,” 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »