Sambut HKGB Polres Tebing Tinggi Bekerjasama Dengan PMI

15:02
NTMCPOLRI - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) ke 69, Polres Tebing Tinggi bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Tebing Tinggi melakukan bakti sosial dengan menggelar kegiatan Donor darah di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP SLAMET LOESIONO.,S.iK didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari serta Wakapolres Kompol DENI KURNIAWAN.,S.iK.,MH didampingi ibu, Kabag Ops Kompol JANNER PANJAITAN.,SH.,MH, Kabag Sumda Kompol RO. SITOMPUL dan Kasat Lantas AKP MURI YASNAL mengungkapkan, kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini, merupakan kegiatan dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) ke 69.
"Ini wujud kepedulian kami dalam kebutuhan akan ketersediaan darah yang ada di Kota Tebing Tinggi. Darah kan merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam proses medis. Untuk itulah kami memilih dalam rangka memperingati HKGB, kata Kapolres usai membuka kegiatan donor darah sukarela yang bekerjasama dengan PMI Kota Tebing Tinggi.
“Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, terlebih saat ini kebutuhan darah masih belum mencukupi, lebih banyak yang memerlukan sementara stok darah tidak ada sehingga kita sudah mengagendakan donor darah sukarela secara rutin setiap tahunnya,” pungkasnya.
Pengurus PMI Kota Tebing Tinggi mengungkapkan, dengan diadakannya bakti sosial dalam kegiatan Donor darah ini, tentunya sangat membantu sekali dalam ketersediaan stok kebutuhan akan darah.
"Kita tentunya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi saat ini, rasio antara pendonor dan penerima masih tidak sebanding. Dalam artian saat ini lebih banyak orang yang membutuhkan darah dari pada pendonor," jelasnya.
Kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula kamtibmas Polres Tebing Tinggi itu diikuti sebanyak 60 personil Polres Tebing Tinggi yang mau mendonorkan darahnya demi kepentingan yang membutuhkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »