Cegah Karhutla, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama

15:21
NTMC POLRI - Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi bersama Kapolsek Rambah Samo yang diwakili Kanit Binmas Polsek Rambah Samo Brigadir Sepriadi Candra harus turun gunung memantau setiap desa yang ada di wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah dan wilayah Hukum Polsek Rambah Samo guna melaksanakan kegiatan patroli dalam mencari siapa saja pelalu pembakar Lahan dan Hutan (Karlahut).

"Kita laksanakan patroli ini, untuk mencari dan menangkap siapa saja pelaku pembakar lahan dan Hutan," terang Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi tulis Kopda Dedy Nofery Samosir melalui pers rilisnya Jumat, (25/03/2015).
Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan, tim gabungan menemukan lahan masyarakat seluas 1 Ha yang sudah selesai di imas tumbang pohon karetnya. Dan saat itu selanjutnya tim gabungan langsung menemui pekerja yang sedang memotong kayu yang berada dilahan tersebut.
"Ini milik siapa pak?," tanya Danramil 02 Rambah kepada salah seorang pekerja lahan yang didampingi Kanit Binmas Polsek Rambah Samo Brigadir Sepriadi Candra yang dimana warga tersebut langsung berhenti bekerja karena melihat tim gabungan sudah berada di lokasi lahan ditempat dia bekerja.
"Ini milik Pak Tamrin Pak, dia seorang pegawai Bank Riau di Rohul, itu rumahnya yang ada sarang waletnya," jelas Herman kepada Danramil 02 Rambah seraya mengarahkan tangannya menunjuk ke arah rumah Tamrin.
"Dan kebetulan saya hanya seorang pekerja yang di upah untuk mengolah kayu yang ada di lahan ini supaya dijadikan papan atau broti pak," terang Herman.
Setelah melakukan tanya jawab kepada pekerja lahan, tim gabungan memberikan selebaran kertas kepada pekerja. Yang dimana isi kertas tersebut berisikan isi sayembara Dandim 0313/KPR. Yang di mana, siapa saja yang bisa menagkap pelaku pembakar lahan dan hutan beserta barang buktinya. Akan diberikan hadiah sebesar Dua juta Rupiah.
"Ini selebaran kertas isi sayembara Dandim 0313/KPR, tolong di berikan kepada Tamrin," sebut Danramil 02 sambil sambil memberikan kertas sayembara tersebut kepada Herman.
Selanjutnya, tim bungan dari Koramil 02 Rambah dan Polsek Rambah Samo melanjutkan kembali patroli sambil terus menempelkan kertas sayembara di setiap Pos Ronda yang dilalui tim gabungan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »