Kapolda Metro Himbau Masyarakat Tidak Terpancing Provokasi Melalui Broadcast Medsos

22:45

NTMC - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan broadcast foto-foto sopir taksi yang membawa senjata tajam hingga melakukan aksi provokasi beredar secara viral di media sosial. Dikarenakan hal tersebut belum lah tentu benar.

Tak hanya itu, Kapolda juga mengimbau kepada media massa untuk tidak mengulang-ulang tayangan peristiwa demo ricuh yang seolah-olah baru terjadi serta masyarakat pun dihimbau untuk tidak mudah terpancing dengan ajakan-ajakan provokasi melakui media sosial.

Polisi kini pun tengah melacak pelaku yang menyebarkan berita tidak benar melalui media sosial.

Kapolda mencontohkan, seperti salah satu foto seorang sopir yaksi yang berpose dengan mengangkat parang di depan taksinya. Padahal, lanjut dia, foto itu bukan peristiwa baru.

"Iya satu contoh saya katakan jadi kalau memberitakan sesuatu berulang-ulang, tragedinya sudah selesai tapi diberitakan lagi seyogyanya dijelaskan kepada masyarakat ini kejadiannya jam sekian, supaya jangan masyarakat di benak dia 'oh ini enggak selesai-selesai', padahal kita aman-aman saja kok," tuturnya.

Masyarakat diharapkan harus berpikir dengan objektif dalam menilai sesuatu peristiwa. pungkasnya





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »