Polda Sulselbar Sematkan 12.000 Pin Pelopor keselamatan Berlalu Lintas

13:10

NTMC - gelar apel pelopor keselamatan Berlalu Lintas Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto, (Berlalin), di Lapangan Karebosi, Senin (21/3/16) kemarin.

Apel pelopor keselamatan Berlalu Lintas itu, dihadiri oleh Wakakorlantas Mabes Polri, Brigjen Indrajid, Ketua DPRD Sulsel, Muh Roem, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang, Kasdam, Dan Lantamal serta para Kapolres dan Pejabat Utama Polda.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan, pihaknya telah membagikan 12.000 Pin pelopor keselamatan Berlalu Lintas. 12.000 pin telah tersebar di seluruh Kabupaten/kota di wilayah Sulselbar.

"Penyamatan pin ini dilakukan secara serentak di 28 kabupaten/ kota di wilayah Sulselbar. Pin itu dibagikan kepada masyarakat. Khusus anggota polri, sekitar 27 anggota yang menerima pin tersebut".

"Ini kami lakukan bukan karena ada hal lain. Tapi melainkan penilaian bagi anggota dan masyarakat yang betul-betul membantu kepolisian dalam hal keselamatan Berlalu lintas," jelasnya.

Penyematan Pin ini merupakan rangka Operasi Simpatik, dimana Polda Sulselbar telah melakukan selama 21 hari, sejak 1 hingga 21 Maret. Salah satu terget opersi 2016 ini, yaitu terwujudnya tertib Lalulintas.

Lebih jauh Pudji mengaku, pelaksanaan Operasi Simpatik ini tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya dukungan dari stakholder yang ada. Karena, Operasi Simpatik bisa berjalan lancar, jika ada dukungan dari pemerintah.

"Olehnya itu, kita juga bersinergi dengan stakholder yang ada untuk membenahi sarana dan prasana. Karena hal itu terbukti, maka kami berikan juga Pin kepada stakholder yang bersangkutan," tutupnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »