Pintu Tol Cikarang Barat Macet

11:01
BEKASI- Aksi buruh Bekasi yang dilakukan di perempatan lampu merah Jalan Raya Cibarusa tampaknya akan semakin membesar, Jumat (27/1/2012).

Ribuan buruh nampak menunggu buruh lainnya yang ingin bergabung. Buruh dengan menggunakan sepeda motor tampak memadati ruas jalan tersebut sehingga tak bisa dilalui oleh pengguna jalan. 

Sementara itu berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya kemacetan sudah terjadi di KM 31 atau 2 kilometer dari pintu Tol Cikarang Barat.  

Sebelumnya, menurut informasi yang dihimpun, aksi unjuk rasa para buruh akan dilakukan di beberapa titik yakni di tujuh kawasan industri di Cikarang dan pintu Tol Cikarang Barat.

Para buruh bertekad melumpuhkan aktivitas produksi di kawasan-kawasan industri tersebut sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Ini merupakan puncak kegeraman buruh terkait putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung. Ada tujuh kawasan industri yang terkena dampak aksi unjuk rasa ini di antaranya Jababeka I, II, Hyundai, Ejip, MM 210, dan Delta Silicon.

Aksi unjuk rasa ini digelar sebagai protes atas putusan PTUN Bandung yang memenangkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kamis kemarin. Apindo menggugat SK Gubernur Jawa Barat Nomor 561/Kep.1540.Bangsos/2011 tentang kenaikan UMK di Kabupaten Bekasi menjadi Rp1,491.866 dari sebelumnya sekira Rp1,2 juta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »