Aburizal Bakrie: Pembatasan Produksi Kendaraan Bukan Solusi Atasi Kemacetan Jakarta

22:33
JAKARTA - Pembatasan produksi dan penggunaan kendaraan dinilai bukan solusi yang baik untuk mengatasi kemacetan di berbagai kota besar di Indonesia.

“Membatasi produksi kendaraan dan penggunaannya bukan jalan keluar yang terbaik. Justru menambah masalah baru. Pemerintah sebaiknya membangun infrastruktur memadai untuk mengatasinya,” ucap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie membuka “Seminar Nasional Solusi Permasalahan Transportasi Kota Metropolitan,” di Jakarta, Rabu.

Ical meminta jangan menghambat industri mobil dan motor, terutama kendaraan roda dua. “Jangan begitu. Orang-orang kecil hanya mampu beli motor masak distop. Kita bangun saja jalan. Kalau kurang lahan, bisa bertingkat, seperti rumah kan bisa ke atas membangunnya,” jelas mantan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) itu.

Ical menyarankan segera dibuat rancangan pembangunan yang matang. Jangan selalu menghindari pembangunan infrastruktur dengan alasan tidak ada dana. “Yang penting rancangan dulu, atau kita mau semua macet tidak bergerak di tahun 2015 mendatang,” tukasnya.
Gubernur DKI Fauzi Bowo sendiri sudah beberapa kali menjelaskan soal proyek monorel. Foke terus berupaya mengurai kemacetan dan perlahan-lahan berhasil.

Ical juga meminta pembangunan transportasi monorel dilanjutkan. Karena tiang betonnya di beberapa titik sudah jadi. “Sayang kalau tidak terpakai dan tidak diteruskan,” katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »